Pasien ini menyatakan "Saya pikir saya memotong jari saya." Sayangnya, inj ...


Pasien ini menyatakan "Saya pikir saya memotong jari saya."
Sayangnya, cedera ujung jari sangat umum terjadi di unit gawat darurat (UGD). Amputasi ujung jari didefinisikan oleh cedera yang terjadi distal ke penyisipan tendon pada phalanx distal. Sebagian besar akan melibatkan beberapa jenis perbaikan di UGD, dan banyak juga akan memerlukan perawatan operasi definitif oleh seorang ahli bedah tangan. Tujuan perawatan termasuk pengurangan rasa sakit, mempertahankan sensasi, dan dukungan tulang untuk pertumbuhan kuku.

Sementara beberapa ahli bedah tangan akan mencoba menanam kembali ujung jari yang diamputasi, tingkat keberhasilan tetap sangat rendah. Namun, pasien harus diyakinkan bahwa mereka kemungkinan akan mempertahankan sebagian besar fungsi tangan mereka.
Cedera yang melibatkan kehilangan jaringan kecil (biasanya kurang dari 1 cm kuadrat) tanpa tulang yang terbuka dapat disembuhkan dengan niat sekunder. Pilihan untuk cedera yang lebih signifikan termasuk amputasi revisi (rongeuring tulang) dengan penutupan primer, pencangkokan kulit, dan rekonstruksi flap.
Sebagian besar cedera ini memerlukan blok saraf digital untuk mengontrol dan memperbaiki rasa sakit.
Saya umum, adalah mungkin untuk mengembalikan fungsi dan kelangsungan hidup dari bagian yang ditanam kembali, dengan urutan operasi umum menjadi shunt vaskular pertama untuk meminimalkan waktu iskemia, fiksasi tulang dengan atau tanpa memperpendek jika diperlukan, perbaikan tendon ekstensor, perbaikan arteri, anastomosis vena, perbaikan tendon fleksor, dan perbaikan saraf.

Ujung jari pasien ini diamputasi proksimal ke dasar kuku sehingga tulang lebih lanjut didebridkan dan luka ditutup dengan jahitan.
Cedera ujung jari adalah peristiwa traumatis bagi pasien tetapi ketika ditangani dengan benar di gawat darurat, pasien dapat menikmati kembali fungsi tangan mereka yang hampir penuh.




Source by medicaltalks

Komentar